Belajar SEO

Jika anda telah memutuskan untuk memulai bisnis online dengan cara membuat website.Atau anda telah memutuskan untuk menjalankan profesi digital marketing ,baik itu adsense atau progresive iklan.

Tugas anda selanjutnya adalah bagaimana agar website anda mempunyai pengunjung yang terus bertambah setiap harinya dengan biaya yang lebih murah.

Pertanyaan ini telah menyulitkan banyak sekali para pemilik website selama bertahun-tahun, bahkan sampai sekarang.Mereka tidak punya modal yang cukup untuk mendatangkan pengunjung melalui kegiatan iklan secara konsisten.

Padahal ada cara lain yang bisa ditempuh yaitu dengan menggunakan SEO.Sayangnya banyak yang belum percaya bahwa SEO mampu mendatangkan pengunjung ke website secara otomatis dan gratis.

SEO merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimation, Bahasa sederhananya SEO adalah aktivitas mengoptimasi halaman website agar terindeks dan teranking di halaman pertama Google atau pada Mesin pencarian lainnya untuk kata kunci yang di target.

Tujuannya agar lebih memiliki potensi lebih besar untuk dikunjungi.Kita bisa analogikan pada buku atau majalah, Dimana halaman yang didepan akan berpeluang menjadi halaman pertama yang dibaca dibandingkan dengan halaman sesudahnya.

Begitu pula Ketika dalam pencarian google.Sewaktu kita memasukkan keyword tertentu, maka akan muncul 10 artikel website rekomendasi di halaman pertama.Rata-rata para pengunjung akan membaca artikel di halaman pertama.

Itu sebabnya iklan pada media masa seperti koran , majalah, dan tabloid untuk bagian depan, harganya lebih mahal daripada yang berada di halaman dibelakangnya.

Kita telah mengetahui bersama bahwa dengan SEO atau dengan artikel website kita berada di halaman pertama google, maka artikel kita tersebut akan berpotensi mendapatkan kunjungan dengan jumlah Sebagian dari volume dari kata kunci artikel tersebut.

Aku coba jelasin lebih sederhana.Pada tulisan sebelumnya aku menganalogikan kata kunci atau keyword itu seperti nama jalan.Dimana setiap jalannya mempunyai volume traffic atau lalu lintas masing-masing.Ada jalan yang ramai sekali.

Ada juga jalan yang sepi bahkan gak ada yang lewat.Kebayang ya.Artikel kita bisa kita analogikan seperti toko, rumah atau bangunan yang berada di jalan itu.

Kita coba sederhanakan lagi contohnya.Ada sebuah jalan bernama jalan pakar SEO dengan jumlah lalu lintas yang melewati perbulannya disana adalah 2400 orang.

Lalu ada jalan lain bernama Pakar SEO Terbaik, dengan jumlah lalu lintas yang melewati perbulan disana adalah 90 orang.Diantara 2 lokasi tersebut mana lokasi yang kamu pilih.

Sebagai seorang pebisnis, pasti kita akan memilih jalan yang paling ramai.Dengan asumsi jalan yang ramai akan menyumbangkan jumlah pengunjung ke toko kita dari Sebagian lalu lintas yang ada.

Misal Jalan Pakar SEO tadi yang berjumlah 2400.Kita bisa mendapatkan 10 sampai 20 persen dari jumlah lalu lintas disitu, berarti sekitar 240 sampai 480 kunjungan perbulannya.

Hal ini lebih baik dari pada toko kita jika berada di Jalan Pakar SEO Terbaik.Dengan jumlah lalu lintas 90, kita hanya mendapatkan kunjungan 9 sampai 18 saja perbulannya.

Namun kabar baiknya di SEO, artikel kita bisa saja terindeks dan teranking di lebih dari satu kata kunci.

Misalnya saja artikel kita berada di halaman 1 mesin pencarian atau Google,  untuk kata kunci Pakar SEO dan Pakar SEO Terbaik.Ini sama saja toko kita ada buka di 2 jalan, yaitu jalan Pakar SEO dan jalan Pakar SEO Terbaik.

Semakin banyak toko kita buka dijalan yang mempunyai volume lalu lintas.Maka makin banyak jumlah pengunjung ke toko kita secara keseleuruhan.

Itulah Manfaat dasar dari SEO, yaitu mendapatkan kunjungan yang konsisten dan semakin banyak setiap harinya.Tentu saja efek manfaat ini sangat tergantung dari goals atau tujuan yang punya artikel.

jika dia jualan ya harapannya jualannya makin laris.Jika dia advertiser maka dia bisa mendapatkan penghasilan lebih dari adsense atau jasa pemasangan progresive iklan di artikel websitenya.

Comments

Popular posts from this blog

ENTHEOS LEARNING CENTRE

Young Living Copaiba